Menghadapi Tantangan



Bukan apa yang terlihat di penampakan didalam diri kita jauh lebih berharga. Penampilan mudah dibeli. Padahal kekuatan kita tertanam di dalam diri melalui perjalanan hidup yang panjang, terjal dan licin; sesuatu yang kita alami sehari-hari.

Jujurlah pada diri sendiri. Luruskan sedikit demi sedikit topeng-topeng semu yang kita kenakan. ketidakjujuran mungkin tempat berlindung yang baik, namun sama sekali bukan tempat tinggal yang menentramkan.

Tikus yang mengaum bagaikan singa tetap saja lari menghindari terkaman kucing. Dua petinju yang saling bertatapan tajam harus mengalahkan kegentaran hatinya terlebih dahulu. Bukan soal kerasnya tulang atau besarnya otot, namun tegarnya hati yang mampu mengalahkan kegentaran hati kita terhadap sesuatu hal yang menakutkan.

Jangan takut menghadapi tantangan yang terbentang dihadapan. Sesulit apapun masalah, ia takkan melebihi kemampuan kita untuk memikulnya. Mari kita selesaikan semua persoalan. Untuk itulah kita berada disini untuk menghapus lembaran kusam dan membuka lembaran baru.

Kata Bijak Hari Ini

"Ada dua cara untuk menjalani hidup ini dengan mudah, Percaya pada segala sesuatu atau meragukan segala sesuatu; kedua cara tersebut membebaskan kita dari berfikir.(Theodore Rubin)"